Rabu, 09 September 2009

Diklat Pembelajaran E-Learning Berbasis ICT

Dengan adanya perkembangan ICT yang demikian pesat, SEAMOLEC bekerjasama dengan Disdikpora Solo untuk peserta para guru. Pendidikan dan Pelatihan Pembelajaran E-Learning Berbasis ICT. Diklat dilaksanakan pada tanggal 9-12 September 2009 bertempat di SMK Negeri 2 Surakarta. Adapun peserta diklat adalah guru-guru SD, SMP, SMA dan SMK baik negeri maupun swasta jumlahnya kurang lebih 70 peserta. Diklat dibuka secara resmi oleh Kadisdikpora Solo Drs Rakhmat Sutomo, MPd pada hari Rabu tanggal 9-September-2009, setelah sebelumnya diawali dengan Laporan Panitya yang disampaikan oleh Drs. Sugianto.
Dan dilanjutkan dengan pengisian yang dipimpin oleh Training Manager SEAMOLEC yaitu bapak Mangasa Aritonang, MA.
Adadapun materi pelatihan adalah: Pembelajaran Facebook, Pembuatan E-mail, Pembelajaran Wiki, Program Mapping and Learning Object Material, Searching Tips, Introduction to Moodle, Manage Content Moodle, Assessment Theory, Assessment Moodle, Communication Moodle, dan Sea Edunet.
Pelatihan yang akan dilaksanakan selama 4 hari ini sangat menarik, apalagi dengan latar belakang pengetahuan guru-guru tentang IT yang berbeda-beda. Ada yang sudah pakar taoi ada pula yang masih setengah-setengah, tapi justru itu yang membuat pelatihan berjalan cukup seru dan menarik. Pelatihan yang dimulai dari jam 08.00 sampai dengan jam16.00 ini jadi tidak terasa. Bagi peserta yang puasa menganggap sebagai ngabuburit.
Semoga semua berhasil sukses dan bisa menerapkannya dalam kegiatan belajar mengajar. Selamat dan sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar